Senin, 15 September 2014

Menata Ruang Tamu Minimalis Untuk Ruangan Terbatas


Memiliki sebuah rumah pribadi merupakan impian hampir setiap orang, apalagi bagi Anda yang telah memiliki keluarga kecil. Dan salah satu type rumah yang paling diincar oleh masyarakat adalah rumah minimalis modern. meskipun rumah minimalis identik dengan ruangan yang memiliki lebar yang terbatas namun hal tersebut tentu tidak mengurangi kreasi Anda untuk bisa menciptakan ruang tamu minimalis yang menawan, nyaman, dan menjadi salah satu tempat favorit keluarga.
Ruang Tamu Minimalis Dwi Fungsi
Umumnya ruang tamu pada rumah minimalis memiliki dwi (dua) fungsi yaitu sebagai tempat menerima tamu sekaligus sebagai tempat seluruh anggota keluarga berkumpul untuk menonton TV atau saling menceritakan aktivitas harian mereka masing-masing. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki rencana untuk menata ruang tamu minimalis Anda ataupun melakukan make over (renovasi) terhadap ruang tamu yang selama ini Anda miliki maka ada beberapa hal yang yang perlu Anda siasati, yaitu :
- Pilihlah furniture yang penting saja
- Barang-barang yang tidak memiliki fungsi yang jelas sebaiknya dipindahkan ketempat lain
- Tatalah ruang tamu dengan lebih sederhana, namun tetap menampakkan sisi modern dan elegan.
- Padukanlah dua warna yang berbeda, sebaiknya pilih warna yang lembut di satu sisi dan warna yang cukup mencolok disatu sisi, seperti warna putih dan coklat, atau warna orange dengan warna cream pastel.
Dekorasi Minimalis Ruang Tamu Minimalis Modern Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Furnitur Sofa Putih Desain Terbaru Ruang Tamu Minimalis Sofa Modern Interior Minimalis Ruang Tamu Dengan Sofa Minimalis
- Bila Anda menempatkan TV atau peralatan elektronik lainnya pilihlah yang ukuran atau dimensinya tidak terlalu besar dan terlalu banyak menghabiskan space (ruangan).
- Bila warna sofa atau kursi tamu Anda berwarna seperti ungu, coklat, merah, atau hitam sebaiknya warna tembok Anda berwarna cerah agar lebih terkesan luas
- Bila Anda termasuk orang yang gemar membaca, Anda bisa menambahkan rak buku disamping sofa. Rak buku bisa menambah nilai edukatif pada ruang tamu Anda.
Memberikan Kesan Menarik Pada Ruang Tamu Minimalis Anda
Selain beberapa hal diatas yang perlu Anda perhatikan saat menata ruang tamu minimalis adalah perpaduan warna cat dan pemilihan jenis kursi tamu atau sofa. Bila Anda ingin bermain dengan warna tembok sebainya pilihlah paduan dua warna antara warna pastel dengan warna yang kuat atau mencolok, dan bila Anda lebih memilih warna tembok berwarna putih bersih agar terkesan luas, maka Anda bisa memilih sofa yang berwarna mencolok seperti ungu, merah, coklat, atau hitam.
Bila Anda memiliki dana lebih ada baiknya bila memberikan sentuhan warna dan motif wallpaper yang senada dengan warna kusen jendela atau sofa ruang tamu Anda, Jadi meskipun rumah minimalis memiliki lebar yang terbatas, namun bila di tata dengan kreatif ditambah dengan sentuhan seni maka kesan luas dan menarik bisa Anda nikmati dirumah Anda.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar