Rabu, 19 November 2014

Smartphone Android Bakal Tampilkan Kamera 24MP

Smartphone Android Bakal Tampilkan Kamera 24MP

CALIFORNIA - Smartphone dengan kamera mumpuni tampaknya akan terus dikembangkan oleh para vendor handset. Tahun depan diharapkan muncul smartphone Android yang memiliki kekuatan tembak 24MP.
Dilansir Bgr, Selasa (18/11/2014), perusahaan OmniVision, yang mendesain dan mengembangkan produk gambar digital mengungkap sensor kamera baru OV23850. Sensor kamera ini menghadirkan variasi kekuatan 23,8MP dan 21,4MP.
"Sensor baru menggunakan teknologi PureCel-S OmniVision memungkinkan untuk performa yang kuat dalam sebuah bingkai kompak, cocok untuk smartphone ultra tipis," tulis PhoneArena.
Teknologi OV23850 menggunakan deteksi fase autofocus (PDAF), mirip dengan handset terbaru buatan Sony, Samsung dan Apple. Teknologi tersebut juga mendukung HDR real-time dan rekaman video 4K dengan 30 fps.
Saat ini, beberapa produsen handset mengandalkan kamera 16MP seperti pada Galaxy Note 4 dan Motorola Droid Turbo dengan 21MP. Dengan pengembangan teknologi OV23850, tidak menutup kemungkinan pada 2015 akan muncul kamera smartphone dengan kekuatan 24MP.
Salah satu smartphone dengan kamera yang mumpuni dimiliki oleh generasi Xperia Z3 terbaru buatan Sony. Handset ini datang dengan resolusi sensor kamera sebesar 20,7MP. Namun, bukan berarti smartphone tersebut adalah perangkat mobile dengan kemampuan kamera yang paling hebat.
Beberapa pesaingnya, seperti halnya iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus juga memiliki fitur yang tidak kalah hebatnya. Meski memiliki kamera sebesar 8MP, namun dengan beberapa fitur dan lensa yang diadopsinya, smartphone ini diklaim mampu memberikan hasil gambar yang lebih baik.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar