Kamis, 19 Maret 2015

Cara Pembuatan Kopi Instan Tanpa Ampas

Cara Pembuatan Kopi Instan Tanpa Ampas
Kopi

KOPI instan sering kali jadi andalan para penikmat kopi. Cara menyeduhnya yang mudah dan harganya terjangkau membuat kopi instan digemari banyak kalangan.
Seperti diketahui, kopi instan yang mudah dijumpai adalah kopi instan dengan ampas kopi dan kopi instan tanpa ampas. Tahukah Anda? Bagaimana caranya agar kopi tanpa ampas bisa menghasilkan cita rasa dan aroma kopi yang tidak kalah nikmat dengan kopi yang dengan ampas?
"Kenapa kopi instan bisa ada yang tanpa ampas. Karena proses pembuatannya berbeda. Kopi ini dibuat berdasarkan hasil ekstraksi dari minuman kopi," jelas Gunantyo, Manufacturing Division Head Torabika kepada Okezone di Pabrik Torabika, Cikupa, Tangerang, Banten, Rabu 18 Maret 2015.
Dia menambahkan, kopi diseduh menjadi minuman lebih dulu. Sesudah itu, cairan ini dipisahkan antara ampas kopi dan sari-sarinya. Kemudian, barulah kopi bisa diekstrak menjadi bubuk yang jika diseduh bisa tercipta minuman kopi tanpa ampas.
"Setelah dipisahkan, sari kopinya dapat diproses melalui tahap pengeringan. Sehingga terbentuk kopi instan tanpa ampas," tutup dia.

Sumber


0 komentar:

Posting Komentar